POLA HIDUP SEHAT



10 Tips Pola Hidup SehatBerikut adalah 10 pola hidup sehat yang dianjurkan, agar kulit wajah tetap sehat dan terawat:
  1. Jalani pola hidup yang bersih terutama kegiatan yang mengalami kontak dengan kulit wajah, seperti selalu menjaga tangan agar tetap bersih, dan sebagainya.
  2. Minum air putih sebanyak mungkin. Hal ini adalah untuk mendukung kulit anda agar tidak mengalami dehidrasi dan kering, yang akan menimbulkan iritasi kulit bahkan jerawat.
  3. Mulailah untuk mengatur pola makan yang sehat. Kalau perlu lakukan diet lemak, sehingga kulit tidak memproduksi minyak secara berlebihan.
  4. Sebagai indera peraba, kulit memerlukan nutrisi yang secara tidak langsung berasal dari makanan yang kita makan. Kulit memerlukan nutrisi berupa vitamin A, C dan E. 
  5. Istirahat yang cukup, yaitu minimal 8 jam setiap hari.
  6. Kurangi stress. Stress akan mempengaruhi kelenjar minyak memproduksi sebum yang tidak terkontrol. Lakukanlah meditasi ataupun perdalam segi rohani sehingga stress anda dapat terkontrol.
  7. Olahraga yang cukup membantu mengurangi racun dalam tubuh melalui keringat.
  8. Jangan gunakan make-up yang mengandung bahan-bahan berbahaya.
  9. Hindari kulit kontak langsung dengan sinar matahari, karena dapat menyebabkan kulit mengalami penuaan dini, berkerut, dan timbul spot atau titik-titik hitam di seluruh kulit muka.
  10. Gunakan produk wajah khusus untuk pria, karena kulit pria cenderung berbeda dengan kulit wanita.

0 komentar: