PENYEBAB KULIT WAJAH KUSAM


Kulit kusam>Pernahkah Anda berkaca di pagi hari saat baru terbangun dari tidur? Kalau belum maka besok pagi coba  Anda berkaca dan lihat wajah Anda di cermin pasti kelihatan kusam, kuyu dan tampak letih. Mau tahu apa penyebab kulit wajah kusam sehingga bisa begitu?
Berikut adalah penyebab wajah kusam, kuyu, tidak bercahaya dan tampak letih:
Kurang tidur
Kurangnya waktu tidur memang akan membuat kulit kekurangan nutrisi sebab ketika kita tidur kulit akan menyerap nutrisinya secara maksimal. Sehingga semakin sedikit waktu tidur kita, maka nutrisi yang akan diserap oleh kulit juga semakin berkurang. Karena nutrisi yang kurang makanya wajah akan tampak kuyu dan kering. Selain itu juga akibat dari kurang tidur itu bisa menimbulkan masalah lain seperti kantung mata tampak bengkak dan juga menghitam.
Stres
Stres juga bisa mempengaruhi tubuh serta pikiran seseorang. Stres juga dapat membuat aliran darah kita menjadi tidak lancar, sehingga akibatnya nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit pun menjadi tidak tersebar merata. Akhirnya kulit kita menjadi tidak sehat. Nach untuk mengatasi stres bisa dilakukan dengan banyak cara seperti berolahraga, yoga, atau dengan cara berlibur. Jadi intinya badan sehat, pikiran fresh maka kulit pun akan menjadi cantik.
Diet tidak seimbang
Diet yang tidak seimbang atau sembarangan akan membuat tubuh kita kehilangan nutrisi-nutrisi yang sangat diperlukan. Sehingga kulit pun tidak mendapat nutrisi yang semestinya setiap hari yang akibatnya kulit kita menjadi tidak sehat akibatnya kulit tampak kusam, kering dan bahkan keriput. Nach untuk memenuhi nutrisi kulit, alangkah baiknya kita konsumsi aneka sayuran dan buah-buahan yang berwarna cerah seperti hijau, merah dan oranye. Karena buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat berguna untuk memenuhi nutrisi kulit. Selain itu juga kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam serta makanan yang banyak mengandung lemak agar kulit terlihat cerah. Selain itu mengkonsumsi banyak kopi serta alcohol juga dapat mengurangi kesehatan kulit yang alami.

Jadi mulai dari sekarang kita bisa menghindari kulit wajah kusam dengan memperhatikan beberapa point di atas. Niscaya dengan dengan memperhatikan pola hidup yang sehat, kita bisa terhindar dari kulit kusam atau wajah kusam

0 komentar: