Tips Make Up Kulit Kering

   Setiap jenis kulit memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing dalam mengenakan make up. Khusus Anda pemilik kulit kering, tentu bermasalah ketika mengaplikasikan make up sehingga bisa terlihat tidak merata. Dan berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam make up kulit kering.
Pelembap!
Selalu menggunakan pelembap kapan pun dan di mana pun untuk menjaga kadar minyak dalam kulit wajah. Termasuk ketika Anda akan mengenakan make up. Gunakan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation.
Pastikan Anda menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit. Anda juga bisa menggunakan krim mata atau serum untuk mencegah timbulnya keriput lebih awal.
Creamy foundation work best!
Pilihlah creamy foundation dan concealers yang bisa mengatasi masalah kulit kering Anda ketika harus bermake-up. Pastikan produk make up berada dalam suhu ruangan. Dan selalu gunakan brush atau sikat, bukan jari-jari Anda, untuk mengaplikasikan foundation.
Creamy blush dan eye shadow
Make up berbentuk tabur sulit diaplikasikan pada kulit kering bahkan membuat kulit terlihat lebih kering. Tidak hanya foundation, Anda pemilik kulit kering pun harus memiih produk blush on dan eye shadow berbentuk krim. Hindari warna metalik untuk area mata karena dapat mempertegas kerutan-kerutan. Ingatlah selalu untuk menggunakan sikat dan bukan jari tangan ketika mengaplikasikan make up pada wajah.
Penggunaan bedak dan eyeliner
Sebelum menggunakan maskara, aplikasikan bedak sesuai jenis dan warna kuit. Gunakan sikat berbulu besar untuk pengaplikasiannya. Sedangkan untuk eyeliner, ahli kecantikan merekomendasikan eyeliner berbentuk cair bagi si pemilik kulit kering. Hindari penggunaan eyeliner bentuk pensil atau bubuk karena bisa dengan mudah mengelupas sehingga merusak penampilan.
Pastikan Anda membersihkan make up sebelum tidur untuk tetap menjaga kondisi kulit. Dan ingatlah, kunci utama make up kulit kering ialah penggunaan make up berbentuk krim dan pengaplikasian menggunakan sikat untuk hasil maksimal. Semoga tips kali ini menginspirasi Anda.

0 komentar: