Menjaga Mata agar tetap indah...

Dalam wajah cantik Mata adalah salah satu cerminan hati yang memiliki daya tarik tersendiri. Setiap orang pasti pertama kali melihat adalah mata. Apakah anda mengalami beberapa masalah pada mata? Misalnya kerutan dan lingkar hitam. Salah satu penyebabnya lingkar hitam adalah karena faktor keturunan, sedangkan penyebab yang tidak dihindari adalah karena usia. Seiring bertambahnya umur, lingkaran di seputar mata makin menggelap. Karena sering terkena polusi atau mengalami stres.Kurang tidur juga dapat menyebabkan timbulnya lingkaran hitam ini Untuk kantung mata berasal dari lemak atau cairan tubuh yang tidak dapat di buang dengan sempurna. Ada Juga masalah Kerutan di wajah yang disebabkan karena usia sudah mulai tua yang disebabkan karena kurangnya kalogen dan mengurangi kekencangan pada kulit wajah. Hal ini disebabkan sering terkena sinar UV yang berlebihan dan dehidrasi. 
Nah sekarang kita tau masalah yang terjadi pada penampilan mata. Ini ada beberapa cara merawat mata agar terlihat cantik dan indah dengan cara alami. Agar mata terlihat indah ikuti beberapa cara berikut: 
Bersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur dari sisa-sisa kosmetik dengan pembersih yang khusus untuk mata karena jika menggunakan pembersih biasa bisa mengakibatkan iritasi di mata. Dan gunakan krim mata untuk memebantu merawat mata. Lindungi mata dari sinar matahari:

Saat beraktivitas di siang hari di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan tabir surya atau gunakan eye gel untuk untuk menyegarkan mata. Sebaiknya, gunakan kacamata yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet, atau gunakan payung atau topi.Cukup minum air putih:banyaklah minum air putih untuk menghidari adanya kerutan di mata karena dehidrasi. Konsumsi buah dan sayuran:
Kandungan mineral, vitamin pada buah merupakan nutrisi yang berguna untuk kecantikan mata, disamping juga bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh. Terutama, kandungan vitamin C pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata. Selain itu kompres mata dengan kentang/mentimun untuk mengurangi lingkar hitam di mata. Sebagai wanita maka hidarilah merokok karena asap rokok bisa membuat kulit terlihat kering dan kusam. Beristirahat dengan cukup, dan jangan gunakan kosmetik yag tidak cocok karena bisa mengakibatkan iritasi.
 

0 komentar: