Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

bombybo

Cairan dari parutan kentang bisa dipakai untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
 Ketika Anda merasa kelelahan atau kurang tidur, biasanya lingkaran hitam akan muncul di bawah mata. Tentu saja ini akan menimbulkan kesan tertentu pada wajah, Anda bisa terlihat lebih tua.
Seperti dikutip Times of India, Anda tidak perlu melakukan operasi untuk mengatasi masalah ini. Ikuti saja langkah-langkah pengobatan alami berikut ini untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
  • Parut beberapa kentang, lalu rendam kapas di dalamnya. Tutup mata, taruh kapas di kelopak mata. Pastikan kapas tersebut menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan kelopak mata. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.
  • Atau, oleskan campuran satu sendok teh air jeruk lemon dan tomat di sekitar mata. Lakukan dua kali sehari.
  • Alternatif lain, dengan minum segelas jus tomat yang dicampur dengan beberapa lembar daun mint, air jeruk nipis, dan garam. Minumlah dua kali sehari sebagai minuman segar. Selain mengatasi lingkaran hitam, sari buah ini juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah Anda.
  • Atau siapkan campuran pasta almon dan susu. Oleskan pasta di sekitar lingkaran hitam, biarkan 10 – 15 menit. Ini akan membantu meringankan beban kulit di sekitar mata.
  • Campurkan beberapa sendok teh jus nanas segar dengan sejumput bubuk kunyit, oleskan di sekitar mata secara teratur. Ini juga bisa untuk menyingkirkan lingkaran hitam di sekitar mata.
  • Jangan lupa, setiap malam sebelum tidur, oleskan krim yang mengandung vitamin E dan C di sekitar mata.
  • Bisa juga menaruh beberapa lembar daun mint di sekitar mata. Gunanya untuk memberikan efek pendinginan pada mata lelah.

0 komentar: