Empat Tips Make Up untuk Kulit Berminyak

 Bagi anda, wanita yang punya kulit berminyak, tentunya kerap bermasalah dengan penggunaan make up yang seringkali mudah luntur dan tidak tahan lama. Tidak jarang wanita seperti ini memilih tidak menggunakan make up sama sekali. Namun mereka harus puas dengan tampil sederhana. Nah, berikut Grace U Tresnosari SPd dari Sari Ayu mencoba tawarkan 4 tips memperoleh make up yang sempurna bagi kulit berminyak dan sebagai solusi untuk bisa tampil menawan khususnya di hari valentine.

Pertama menggunakan pelembab berbentuk gel yang bebas minyak dari Biokos (hydro gel moisturizer). Caranya cukup dioleskan perbagian wajah ke arah bawah sesuai dengan tumbuhnya bulu-bulu halus pada wajah.Dilanjutkan dengan foundation dari caring colors (line smoothing foundation) yang kaya pelembab dengan tekstur ringan dan menyatu sempurna untuk menghaluskan gars-garis kerut wajah. Foundation ini tersedia dalam 4 pilihan warna yang sesuai dengan warna kulit. Kemudian penggunaan powder lembut dan ringan (loose powder) untuk hasil sapuan yang natural dan menyatu dengan kulit wajah. Powder jenis ini mengandung Ultra Violet (UV) Protection yang melindungi kulit dari efek samping sinar matahari. Poder ini juga memiliki 4 pilihan warna sesuai dengan warna kulit. Caranya spons bedak hanya ditepuk-tepuk secara merata pada wajah.Terakhir, penggunaan Everlast Dual Action Cake yakni bedak padat dengan tambahan formula khusus oil absorber powder yang dapat menyerap minyak dan keringat sehingga membuat riasan lebih sempurna dan tahan lama. Bedak ini juga terdiri dari 4 pilihan warna sesuai dengan warna kulit. Caranya spons ditepuk-tepuk merata ke arah bawah.

So, dari keempat tahapan tersebut apabila dilakukan dengan sempurna, yakinlah kendati kulit anda berminyak, make up tetap akan tahan lama. Sebagai tahapan berikutnya, anda bisa menggunakan pensil alis berwarna coklat (eye brow) dari caring colors sehingga tampilan lebih alami. Selanjutnya pemberian eye shadow yang serasi di hari valentine yakni berwarna pink wave dengan gradasi cantik dalam 3 warna.

Kemudian untuk mempertegas bentuk mata yang ideal, sebaiknya ditambah penggunaan Eye Liner Black Caring Colors. Dilanjutkan tahapan blush on, dapat digunakan untu memperjelas tulang pipi. Sebaiknya menggunakan warna pink dari Rose Desire dari Caring Colors. Finish, penggunaan lipstik cantik dengan warna berkilau yang memberikan kesan glamour yang tahan lama dari seri everglam lip colours sangat tepat dipilih untuk warna Angel Heart yakni pink cantik yang alami untuk make up minimalis dari Caring Colors di hari valentine. Usai ini, anda telah siap penuh percaya merayakan hari velntine bersama orang yang tersayang.

0 komentar: